Mojokerto (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Gus Irfan Yusuf, menyatakan partainya tidak ada keraguan untuk mengusung Muhammad Albarra atau Gus Barra untuk maju sebagai calon Bupati Mojokerto di Pilkada 2024.

"Soal dukungan itu telah disampaikan Ketua Umum Prabowo bersama Sekjen saat bertemu Kiai Asep (ayah Gus Barra) di Jakarta, bahkan Sekjen sudah minta saya untuk mengingatkan saat pilkada nanti," katanya di Mojokerto, Jumat.

Saat buka bersama dengan pengurus Gerindra se-Kabupaten Mojokerto itu, Gus Irfan Yusuf meminta Ketua DPD Gerindra Jatim H Anwar Sadad untuk mengawal dukungan itu.

Dalam acara itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyatakan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo sudah memberikan referensi kepada DPD untuk mendukung Gus Barra.

"Ketum minta kita agar menyeimbangkan kemenangan legislatif dengan eksekutif, karena di Jatim itu Gerindra sudah pegang 24 dari 32 pimpinan DPRD, tapi kepala daerah cuma punya tiga eksekutif di Kabupaten Lumajang, Kota Blitar, dan Kota Mojokerto, jadi masih belum imbang," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi untuk mencapai kemenangan kepala daerah, khususnya Mojokerto.

"Kita akan matangkan terus, apalagi kemenangan Gerindra paling besar di Jatim ada di Mojokerto," katanya.

Sementara itu, Gus Barra menyampaikan terima kasih atas dukungan Gerindra yang juga sudah disampaikan partai lain.

"Semoga ini menjadi langkah yang baik agar pilkada 2024 bisa sama-sama berjuang menjadikan Mojokerto yang lebih baik. Nanti, kita bergerak bersama ribuan tim yang sudah ada di desa-desa," katanya.

Hal yang sama disampaikan KH Asep Syaifuddin Chalim bahwa Gerindra adalah kunci dari peta suara di Mojokerto.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024