Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Humas Satgas penanganan COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengatakan penambahan kasus baru COVID-19 di daerah setempat hingga pertengahan Agustus belum ada, sehingga kasus positif masih nihil.

"Kabupaten Lombok Tengah nol kasus COVID-19. Kita masih aman," kata Humas Satgas penanganan COVID-19 RSUD Praya, dr Yuda Permana di Praya, Selasa.

Kasus COVID-19 saat ini cukup aman dan terkendali, sehingga ruang isolasi khusus pasien kasus positif COVID-19 tidak ada yang disiapkan seperti saat pandemi cukup tinggi. Namun, apabila ada pasien positif COVID-19, pihaknya akan menyiapkan ruang isolasi biasa.

"Tapi jika ada kasus kita siap ruang isolasi biasa," katanya.

Baca juga: Kemenag imbau jamaah haji Lombok Tengah isolasi cegah COVID-19

Baca juga: Hasil tes PCR, jamaah calon haji Lombok Tengah bebas dari COVID-19


Ia mengatakan kasus pandemi ini tetap terkendali, karena sebagian besar masyarakat Lombok Tengah khususnya telah diberikan vaksin, sehingga kekebalan tubuh telah meningkat. Selain itu, warga juga masih tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dikendalikan seperti saat ini.

"Kita imbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, Ia juga berharap kepada masyarakat yang belum divaksinasi, supaya segera datang ke tempat pelayanan vaksinasi yang telah disiapkan, sehingga kekebalan tubuh bisa terbentuk dan bisa mencegah warga tidak terkena virus COVID-19.

"Mari kita juga sama-sama mendukung program vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19," katanya.

Untuk diketahui, Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Lombok Tengah sejak 2020 hingga saat ini sebanyak 3.968 kasus dengan jumlah sembuh 3840 orang serta kasus meninggal 124 orang.*

Baca juga: Kasus COVID-19 usai Lebaran di Lombok Tengah masih nihil

Baca juga: Belasan nakes RSUD Praya positif COVID-19

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022