Jakarta (ANTARA) - Perpustakaan, Koleksi Seni, dan Kebun Raya Huntington (The Huntington Library, Art Collections, and Botanical Gardens) yang bersejarah di Los Angeles County pada Sabtu (27/8) mengadakan sebuah perayaan akbar untuk menyambut Festival Pertengahan Musim Gugur, sebuah festival tradisional China.

"Kami mengundang masyarakat dan kami mengajak semua orang menyambut serta membantu masyarakat memahami keindahan budaya China dan tradisi China di ruang yang sangat unik ini," kata Sianleong Adams.

Perayaan selama dua hari itu berlangsung baik di dalam maupun di sekitar Taman China Huntington (The Huntington's Chinese Garden), yang dikenal sebagai Liu Fang Yuan, atau Garden of Flowing Fragrance. Taman tersebut memiliki luas sekitar 6 hektare yang berisi sejumlah paviliun dan jembatan tradisional, fasilitas pemanis dengan air, bebatuan menakjubkan, dan pepohonan yang kerap berhiaskan bunga.

Sinar lampu-lampu spektakuler terpantul di danau dan menerangi paviliun, halaman, serta jalan setapak.

Seorang pengunjung memotret dalam perayaan menyambut Festival Pertengahan Musim Gugur tradisional China di Perpustakaan Huntington di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 27 Agustus 2022. (Xinhua/Zeng Hui)

Tiga area pertunjukan yang memeriahkan Taman China nan indah tersebut menampilkan musik tradisional dan jazz Shanghai.

"Kami merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur, yang merupakan salah satu hari libur terpenting dalam kalender China," ujar Sianleong Adams, Direktur Inisiatif Strategis The Huntington, kepada Xinhua dikutip Selasa.

Huntington memiliki salah satu taman China terbesar di dunia, katanya. "Karena itu, kami mengundang masyarakat dan kami mengajak semua orang menyambut serta membantu masyarakat memahami keindahan budaya China dan tradisi China di ruang yang sangat unik ini." 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022