Jakarta (ANTARA) - Aktor Kevin Ardilova mengaku bangga film pertamanya sebagai pemeran utama masuk dalam kompetisi Orrzonti (Horizons) di Venice International Film Festival.

"Bangga banget, ini pertama kali juga sebagai pemeran utama, kalau yang 'Yuni' itu kan bukan pemeran utama, dan ini masuk Venice, keren banget sih dan ini festival tertua di dunia," ujar Kevin ditemui usai peluncuran trailer film "Autobiography" di Jakarta, Selasa (30/8).

Kevin berperan sebagai Rakib dalam film "Autobiography". Dia merupakan pemuda di suatu desa dan menjadi asisten rumah tangga seorang pensiunan militer bernama Purna, diperankan oleh Arswendy Bening Swara.

Baca juga: Ayushita punya pacar berondong di film "Karena Kamu Cuma Satu"

Pemain film "Habibie & Ainun 3" ini, mengatakan mendapat banyak bantuan dari Arswendy untuk mendalami karakternya.

Bagi Kevin, tidak ada tantangan berat yang dialaminya saat syuting. Persiapan yang panjang dan dukungan para pemain yang terlibat membuatnya lebih mudah memainkan peran sebagai Rakib.

"Jujur ini enggak ada tantangannya sama sekali karena om Arswendy adalah aktor yang banyak pengalaman. Dengan om Arswendy banyak pelajaran yang didapat untuk mematangkan karakter, dia malah sangat membantu," kata Kevin.

Film arahan sutradara Makbul Mubarak ini, bercerita tentang Rakib (Kevin Ardilova) yang menjaga rumah seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening Swara).

Ketika Purna pulang untuk mencalonkan diri menjadi bupati, Rakib cepat akrab dan melihat Purna sebagai figur ayah. Film ini memperlihatkan kehidupan Rakib dan Purna yang penuh kegelapan dan ketegangan.

Selain festival Venice, "Autobiography" juga masuk Toronto International Film Festival (TIFF) di seksi World Contemporary Cinema dan berkompetisi untuk mendapat NETPAC Award yang berlangsung pada 8-18 September 2022.

Baca juga: Film "Autobiography" berkompetisi di festival film Venesia

Baca juga: Cerita Kevin Ardilova terlibat produksi film "Autobiography"

Baca juga: "Autobiography" film panjang pertama dari Makbul Mubarak

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022