Jadi saya mengingatkan bahwa Kabupaten Bogor itu punya Program Bogor Mengaji, mari kita berikan contoh kepada masyarakat
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menggaungkan kembali Program Mengaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bogor bernama Program Bogor Ngaos.

"Jadi saya mengingatkan bahwa Kabupaten Bogor itu punya Program Bogor Mengaji, mari kita berikan contoh kepada masyarakat. Di tingkat dinas harus dilaksanakan, juga ke seluruh desa dan kecamatan untuk melaksanakan Bogor Ngaos," ungkap Iwan Setiawan usai acara mengaji di Sekretariat Daerah Kabupaten di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Bogor Ngaos merupakan salah satu turunan dari program utama Pemkab Bogor, Karsa Berkeadaban, kegiatannya mulai dari mengaji hingga menghafal Al Quran, dengan harapan tercipta kesalehan sosial.

Baca juga: RSUD Cibinong buka layanan terapi oksigen murni satu-satunya di Bogor

"Program ini disertai komitmen untuk mengamalkan ajaran Allah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mewarnai tata kelola Pemkab Bogor dengan nilai-nilai kebaikan dan memakmurkan kehidupan beragama di Kabupaten Bogor," terangnya.

Iwan juga mengapresiasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para alim ulama yang telah mendukung syiar Islam juga Program Karsa Bogor Berkeadaban.

“Saya berharap dengan adanya Program Bogor Ngaos bisa membentengi diri kita dari akidah dan paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran Al Quran dan Hadits,” kata Iwan.

Baca juga: Pemkab Bogor bantu Kemenkominfo salurkan STB siaran tv digital

Pada momen mengaji itu, Iwan juga meminta para peserta yang hadir untuk mendoakan Bupati nonaktif Ade Yasin agar kuat menghadapi kasus hukum yang sekarang sedang dalam tahap persidangan.

"Semoga beliau senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, kesabaran, kemudahan dan dilancarkan dalam segala urusannya," tuturnya.

Di akhir acara Bogor Ngaos, Iwan memberikan penghargaan dan kenang-kenangan kepada pegawai yang purna tugas di tahun 2022. Penghargaan itu diberikan secara simbolis kepada ASN lingkup sekretariat daerah yang memasuki masa pensiun.

Baca juga: DPKPP Bogor siapkan Program Bedah Kampung untuk tujuh desa

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022