Jakarta (ANTARA) - Borneo FC merekrut legenda Persib Bandung Vladimir Vujovic yang ditunjuk menjadi Direktur Teknik untuk semakin memantapkan kekuatan klub asal Samarinda itu dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-23.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, meyakini  kehadiran pria yang akrab disapa Vlado itu akan menambah kekuatan struktur klub demi raihan prestasi tim.

"Kehadiran Vlado menambah struktur yang klub miliki sekarang, semoga bergabungnya dia menambah kekuatan Borneo FC," katanya dalam situs resmi Borneo FC, Rabu.

Mengenai adaptasi, Nabil menilai eks bek asal Montenegro itu tentu tidak akan kesulitan karena sudah lama tinggal di Indonesia dan sudah memahami bagaimana kultur sepak bola di Tanah Air.

"Selamat bekerja untuk Vlado," pungkas pengusaha muda itu.

Baca juga: Borneo FC minta pemain tetap fokus di laga berikut

Di kancah sepak bola Indonesia, Vlado bukanlah nama asing karena sebelumnya ia sempat jadi salah satu sosok idola bagi suporter Persib selama berseragam Maung Bandung.

Bersama Pangeran Biru, Vlado turut mempersembahkan prestasi mentereng, yakni Piala Presiden 2015 dan Liga Super Indonesia 2014.

Vlado yang berposisi sebagai bek juga sempat membawa klub berjuluk Maung Bandung menjadi runner-up Inter Island Cup 2014/2015, Piala Bhayangkara 2016, dan Bali Island Cup 2016.

Setelah empat tahun bersama Persib, Vlado sempat pindah ke Bhayangkara FC hingga 2019, dan selepas itu menjadi pelatih beberapa klub, seperti PSIM Yogyakarta, Bogor FC, dan pernah pula melatih klub di luar negeri.

Baca juga: Divaldo Alves ingin perbaiki mental tim Persik Kediri

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022