kompetisi ini masih sangat panjang dan akan banyak pertandingan berat dihadapi
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC meminta para pemainnya untuk tetap fokus pada laga berikutnya seiring tren positif yang saat ini diraih skuad Pesut Etam di Liga 1 2022/2023 dengan lima kemenangan beruntun.

Terbaru, Borneo FC sukses menekuk Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/8) lalu, dan selanjutnya menghadapi Persikabo 1973.

"Yang selalu saya ingatkan kepada pemain adalah kompetisi ini masih sangat panjang dan akan banyak pertandingan berat dihadapi," kata Manajer Borneo FC Dandri Dauri, melalui laman resmi klub, Selasa.

Diakuinya, lima kemenangan itu merupakan bukti jika kepercayaan diri para pemain tengah bagus-bagusnya, dan harus terus dipertahankan di laga-laga ke depan.

Baca juga: Borneo FC taklukkan Persis Solo 2-1

"Jadi, kalau saat ini kami bisa memimpin klasemen, itu adalah buah kerja keras sementara waktu. Untuk mempertahankannya, dibutuhkan kerja yang lebih keras," ujar Dandri.

Karena itu, kata Dandri, pemain diminta tak puas diri dengan pencapaian saat ini dan harus terus fokus di setiap pertandingan.

Sementara itu, gelandang Borneo FC Hendro Siswanto mengaku rentetan kemenangan saat ini menambah kepercayaan diri pemain.

Tiga angka dari Persis Solo, dikatakan Hendro, sebagai modal sebelum menjalani laga tandang ke markas Persikabo 1973, 3 September 2022.

Baca juga: Milo segera perbaiki pertahanan Borneo FC jelang hadapi Persikabo 1973

"Kepercayaan diri dan rasa percaya kepada rekan satu tim juga meningkat. Ini jadi modal kami bisa terus dalam jalur yang positif. Insya Allah kami akan terus berjuang dan mengejar kemenangan lagi di pertandingan terdekat," kata Hendro.

Dijelaskan Hendro, kemenangan demi kemenangan saat ini memang tak lepas dari perjuangan keras pemain.

Hendro setuju bahwa kompetisi masih sangat jauh untuk menemui garis akhirnya, dan mengingatkan kepada rekan-rekannya jika saat ini ssemua tim ingin mengalahkan Borneo FC karena catatan apik dan posisi bagus di klasemen.

"Kami semua harus tetap membumi, semua tim yang jadi lawan kami akan bermain ekstra kerja keras untuk bisa mengalahkan. Jadi, kita harus lebih berbuat dari yang mereka lakukan," pungkasnya.

Baca juga: Milo puas raih kemenangan telak 3-0 hadapi Dewa United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022