Saat ini targetnya bukan bicara peringkat, tetapi posisi yang lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Divaldo Alves mengatakan ingin memperbaiki mental tim Persik Kediri setelah ia resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar beberapa hari lalu, menjelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia, Jumat (2/9).

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, pelatih asal Portugal itu menyadari dirinya tidak memiliki banyak waktu untuk membenahi kekurangan lainnya, sehingga ia lebih berfokus kepada mental anak asuhnya.

"Saat ini targetnya bukan bicara peringkat, tetapi posisi yang lebih baik. Tentu di awal saya harus mengembalikan mental para pemain. Baru kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," ujar Divaldo.

Baca juga: Bali United tampil dominan kala menang telak 4-0 atas Persik Kediri

Pelatih kelahiran Angola itu menjelaskan, dirinya sempat menonton pertandingan terakhir Persik dan menilai masih banyak sekali aspek yang perlu ditingkatkan.

Selain itu, Divaldo menilai masalah yang dialami Persik dimulai dari lini depan yang kurang produktif hingga barisan belakang yang telah kebobolan 14 gol dari 7 pertandingan.

"Memang saya lihat ada beberapa masalah, tetapi saya tekankan kepada seluruh anggota tim, baik pemain maupun ofisial agar tidak lagi melihat ke belakang. Waktunya bekerja keras dan memulai dari nol lagi," tegas Divaldo.

Persik Kediri saat ini tercatat menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan satu poin hasil dari satu kali imbang, lima kali menelan kekalahan dan tak pernah mencicipi kemenangan. Skuad Macan Putih juga terpaut lima poin dari zona aman.

Baca juga: Sejumlah pemain persik bisa ikut laga setelah sembuh dari cedera
Baca juga: Persik Kediri dihajar PSS Sleman dua gol tanpa balas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022