Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai anak asuhnya layak mendapatkan tiga poin ketika mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Arteta anak asuhnya tampil luar biasa ketika bermain pada pertandingan ini dan Arsenal layak untuk menang hingga selisih lima gol ketika laga berakhir.

Meski gagal menang besar, pelatih asal Spanyol itu menilai pada babak kedua timnya bermain di banyak fase karena pemainnya ingin lebih banyak memainkan permainan yang dibarengi momen transisi.

Menurutnya, hal itu membuat pertandingan berjalan lebih berat di babak kedua karena ada banyaknya duel di ruang terbuka sehingga The Gunners sempat menderita pada beberapa saat jalannya laga.

Baca juga: Bekuk Villa 2-1, Arsenal tetap di puncak dan lanjutkan tren kemenangan

"Saya sangat puas, sangat senang, terutama dengan penampilan di babak pertama. Saya pikir kami brilian, kami berada di sana, kami benar-benar intens, kami bermain dengan kecepatan, kualitas, dan efisiensi yang luar biasa," ujar Arteta.

"Setelah kebobolan gol tanpa kebobolan apa pun, dari tendangan sudut, kami merespons dengan sangat baik lagi dan saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan," sambungnya.

Mantan pemain Everton itu menjelaskan, salah satu kunci kemenangan timnya pada pertandingan ini adalah semangat dan kemauan pemainnya untuk bisa memenangkan pertandingan.

Menurutnya, itu merupakan gambaran bagaimana Liga Inggris berjalan dan mereka tidak akan pernah mendapatkan babak kedua yang serupa dengan babak pertama karena lawan tentu akan merubah pendekatannya, dan itu dilakukan oleh Aston Villa.

Baca juga: Arteta puas performa awal musim Arsenal tapi sebut perlu perbaikan

"Kami sedikit kewalahan memainkan pertandingan seperti itu, tapi saya pikir tim berkompetisi dengan baik dan ketika kami harus melakukan itu, kami memiliki karakter dan ketahanan untuk direspon, saya pikir tim berada di situ," jelas Arteta.

"Tim merespon dengan sangat baik dan kami selalu membicarakan itu. Ini akan terjadi, ini adalah bagian dari pertandingan, itu bagaimana kamu merespon dan tentu saja suporter memberi bantuan masif dengan bagaimana mereka mendukung tim, saya sangat senang dengan kemenangan (ini)," pungkasnya.
   

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022