Padang (ANTARA) - Manajemen meminta pemain Semen Padang FC percaya diri dalam meraih kemenangan perdana Liga 2 musim ini saat bertandang ke Lapangan Atletik I di Jakabaring Sport Center (JSC), Palembang, guna menghadapi Sriwijaya FC pada Senin.

"Kita menargetkan setiap pertandingan harus meraih kemenangan. Ini bukan menganggap remeh lawan namun untuk menambah semangat anak-anak Kabau Sirah," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Jumat.

Dia menilai setiap tim Grup Barat Liga 2 adalah lawan yang berat namun Semen Padang harus berjuang lolos ke babak selanjutnya.

"Lawan Sriwijaya tentu berat dan ini sama dengan PSPS Riau kemarin, tim tuan rumah pasti ingin menang. Bagaimana kita bisa meredam hal itu dan mendapatkan tiga poin dalam pertandingan nanti," kata Win.

Win mencontohkan saat Semen Padang menghadapi PSPS Riau di Pekanbaru ketika pada babak pertama Semen Padang mendominasi pertandingan dan sempat unggul namun pada babak kedua tuan rumah balik menguasai laga untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga: Persipura fokus pulihkan fisik pemain jelang hadapi Persiba

"Ini masalah mental bertanding dan harus ada evaluasi untuk pertandingan menghadapi Sriwijaya. Kita harus menguasai permainan dan menjaga mental bertanding untuk menang," kata dia.

Selain itu Win menginginkan  pemainnya berjuang demi lambang di dada mereka dan bangga membela Semen Padang sehingga berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan kemenangan kepada Sumatera Barat.

"Jika menang tentu kita akan berikan bonus. Itu tidak perlu dibicarakan karena ada reward dari setiap keberhasilan," kata dia.

Semen Padang masih belum diperkuat gelandang andalan Vendry Mofu yang masih menjalani pemulihan cedera saat timnya beruji coba melawan tim lokal di Padang.

"Mofu sudah mulai pulih dan tahap recorvery. Dia masih di Padang dan tanggung kita bawa ke Palembang," kata Win.

Baca juga: Persis bertekad rebut tiga poin saat jamu PSIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022