Kota Palu (ANTARA) - Gol tunggal yang dicetak Murdaim sukses mengantarkan Persipal Babel United menang dramatis 1-0 atas Sulut United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Timur di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu.

Bek sayap tuan rumah mencetak golnya pada menit kedua waktu tambahan babak kedua untuk meraih tiga poin penuh, yang menurut sang pelatih Bambang Nurdiansyah sebagai buah manis dari berbagai persiapan yang sudah dilakukan, serta sejumlah evaluasi pasca ditahan imbang Persiba Balikpapan pekan lalu.

"Kemenangan ini murni adalah usaha para pemain yang tidak ingin kalah di depan publik sendiri," kata Bambang usai pertandingan.

Bambang menegaskan bahwa sebagai pelatih ia hanya berkontribusi 40 persen atas kemenangan tersebut, selebihnya merupakan hasil kerja keras para pemain saat bertanding.

Baca juga: Persipal targetkan kemenangan pertama dari Sulut United

Mantan penyerang tajam era Galatama itu sangat mengapresiasi pencapaian anak-anak asuhnya dan berharap raihan tiga poin bisa menjadi modal penting untuk laga selanjutnya menghadapi Persewar Waropen.

Kemenangan membuat Persipal menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur dengan raihan empat poin, sedangkan Sulut United yang masih nirpoin ada di urutan ketujuh.

Kedua tim dijadwalkan memainkan pertandingan selanjutnya pada Sabtu (10/9) pekan depan, saat Persipal bertandang ke Stadion Mandala menghadapi Persewar dan Sulut United main di kandang sendiri menjamu Persipura Jayapura.


Jalannya pertandingan

Kedua tim tampil dengan inisiatif menyerang sejak peluit sepak mula, tapi sejumlah peluang yang diciptakan tak mampu berbuah gol hingga aba-aba turun minum.

Memasuki babak kedua, Laskar Tadulako semakin memperlihatkan keinginannya untuk meraih kemenangan di kandangnya sendiri.

Hal itu nyaris berwujud pada menit ke-72 ketika Hasan Husein mengeksekusi tendangan bebas, sayangnya bola masih membentur mistar gawang Sulut United.

Kerja keras Persipal akhirnya membuahkan hasil pada menit kedua waktu tambahan ketika Murdaim sukses mencuri bola di area pertahanan Sulut United sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri tak tercapai jangkauan kiper Geril Kapoh.

Gol pemecah kebuntuan itu sukses memantik gemuruh di tribun Stadion Gawalise yang terus berlanjut membantu para pemain Persipal menjaga keunggulan 1-0 atas Sulut United hingga peluit bubaran terdengar.

Baca juga: PSIM ingin raih tiga poin lawan Nusantara United untuk kado HUT ke-93
Baca juga: Semen Padang bertekad raih poin dari Palembang meski tanpa Vendry Mofu

Pewarta: Muhammad Izfaldi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022