Jakarta (ANTARA) - Aktor Reza Rahadian dan musisi Eka Gustiwana memberikan perhatiannya kepada anak-anak muda berbakat lewat ajang "Pocari Sweat Bintang SMA 2022".

Tahun ini, Reza kembali didaulat menjadi juri bersama Najwa Shihab, Cinta Laura dan Eka Gustiwana. Bintang "Habibie & Ainun" ini, bahkan menjadi produser untuk sebuah film animasi pendek dari pemenang Bintang SMA 2021, Pundak Wangi asal Banyuwangi.

"Saya merasa bahwa yang paling penting untuk anak SMA adalah kesempatan, karena bakat tanpa kesempatan juga tidak akan terlihat," ujar Reza dalam jumpa pers "Pocari Sweat Bintang SMA 2022" di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Reza Rahadian advokasi penguatan kapasitas masyarakat hadapi bencana

"Dengan ajang ini, ada proses dan yang berharga buat anak-anak sekarang adalah prosesnya, proses untuk berkeringat untuk menjalani tahap selanjutnya," lanjut Reza.

Eka yang baru pertama kali terlibat dalam ajang ini, mengatakan bahwa setiap orang terlahir dengan bakat yang berbeda-beda.

Menurutnya, masa SMA adalah waktu yang tepat untuk mengasah dan mengeksplorasi minat serta bakat. Dukungan dan perhatian dari lingkungan sekitar pun dianggap dapat membuat anak muda lebih percaya diri.

"Anak SMA pikirannya sangat mudah terdistraksi, kalau anak SMA punya bakat tapi enggak didukung dengan lingkungan sekitarnya, lama-lama akan terkubur dan hilang. Makanya ajang seperti ini penting banget," kata Eka.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan Bintang SMA kembali di tahun keempatnya untuk menemukan bakat-bakat baru dari seluruh Indonesia.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar anak-anak SMA berani menunjukkan bakat dan mengejar mimpi serta menginspirasi banyak orang.

"Harapan kami, semangat mengejar mimpi yang ditunjukkan anak-anak SMA ini tidak hanya berhenti menginspirasi di mereka saja, tapi bisa menularkan inspirasi tersebut ke lintas generasi," kata Puspita.

Tahun ini Bintang SMA berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Ruangguru dan Narasi untuk menghadirkan pengalaman seru dan edukatif bagi peserta.

Untuk ikut kompetisi ini, peserta cukup mengirimkan video bakat masing-masing ke sosial media atau situs Bintang SMA. Pendaftaran berlangsung mulai 1 September hingga 12 Oktober. Peserta akan disaring oleh juri hingga ke tahap final.

Baca juga: Pengalaman Raline Shah hingga Reza Rahadian jajal Samsung Z series

Baca juga: Reza Rahadian dan Luna Maya adu akting di "Mendarat Darurat"

Baca juga: Film "24 Jam Bersama Gaspar" masuk seleksi Asian Project Market 2022

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022