Bali (ANTARA) — Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September lalu, Kalla Startup Hunt menggelar diskusi seputar pengembangan ekosistem trading di Bali, Senin.

Chief Strategy & Teknology Officer Kalla Achmad Sugiarto mengatakan, Di era teknologi yang berkembang cepat seperti sekarang, berjumpa dengan pelanggan menjadi begitu mudah, asal kita niat ingin dekat dengan pelanggan. 

“Dan akan makin menarik lagi melibatkan anak-anak muda penggila inovasi, adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan feedback pelanggan sekaligus meningkatkan kualitas mutu, apalagi dunia otomotif saat ini persaingan antar brand begitu sangat keras,” ujar pria yang akrab disapa Anto ini.

Diskusi ini diikuti oleh 505 audiens yang dipusatkan di Bali, diikuti secara nasional, melalui webinar offline dan online.

Disebutkan bahwa Kalla Toyota adalah salah satu kekuatan nasional penjualan merek Toyota, bahkan 2022 Kalla Toyota mewakili Indonesia dan sebagai tempat benchmark, baik sistem manajemen maupun digitalisasinya.

"Saya memprediksi mobil listrik akan lebih cepat dari prediksi awalnya" Om Mobi youtuber otomotif nasional mengatakan, bahwa Toyota adalah brand yang sangat kuat di Indonesia, dari event GIIAS lalu dia berharap ada kejutan baru di tengah kepungan terobosan mobil listrik yang ditawarkan.

Terkait digitalisasi layanan, beberapa audiens mengatakan masih harus terus ditingkatkan untuk memberi kemudahan-kemudahan pelanggan, mulai dari pembelian hingga after sales service, perlu kolaborasi yang belum pernah dilakukan.

Di akhir diskusi, Yuswo Hadi Managing Inventure mengatakan, saat ini Omni Channel menjadi kunci, memberikan alternatif pilihan buat pelanggan akan menjadi daya tarik yang mematikan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022