Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Selasa (6/9) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari TNI AU latihan terbang dengan Sukhoi hingga Suharso Monoarfa tolak hasil Rakernas PPP.
 

Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Prajurit TNI AU latihan terbang dengan Sukhoi di lokasi F8 Makassar
 
Prajurit TNI Angkatan Udara dari Skuadron Lanud Hasanuddin melakukan latihan bebas menerbangkan pesawat tempur jet Sukhoi di sekitar anjungan Pantai Losari Makassar sebagai bagian dari atraksi pada saat pembukaan pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8).
 
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa, mengatakan, latihan terbang dengan jet Sukhoi di atas langit Pantai Losari adalah bagian dari latihan pemantapan sebelum pembukaan F8 Makassar dilaksanakan.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Suharso Monoarfa tolak hasil Mukernas PPP
 

Suharso Monoarfa menolak hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang melengserkan dirinya dari ketua umum dan digantikan Muhammad Mardiono.
 
“Begini-begini, saya masih ketua umum. Saya adalah ketua umum Partai Persatuan Pembangunan,” kata Suharso dalam video yang beredar di Jakarta, Selasa.
 
Dalam video itu terlihat Suharso sedang berbicara di hadapan kader PPP di acara Bimtek DPRD Fraksi PPP Se-Indonesia yang digelar di Hotel Redtop, Pecenongan Jakarta Pusat, Selasa (6/9).
 
Selengkapnya di sini
 
3. Ulama sebut Ganjar Pranowo sosok sederhana dan bersahaja
 
Sejumlah ulama di Sumatera Barat menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang sederhana, bersahaja, jujur, dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.
 
“Sosoknya yang sederhana, bersahaja, dan mengerti masyarakat bawah ini sudah terlihat pada diri Ganjar sejak di legislatif hingga kini saat menjadi Gubernur Jawa Tengah," kata Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.
 

Selengkapnya di sini
 
4. Hasto: Seluruh kader PDIP tetap kawal dan bantu pemerintahan Jokowi
 
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh kader PDIP tetap harus bersemangat dan konsisten membantu serta mengawal suksesnya pemerintahan Presiden Jokowi.
 
"Sebab saat ini, situasi tak mudah dihadapi oleh Pemerintah," kata Hasto dalam keterangannya diterima di Jakarta Selasa.
 

Selengkapnya di sini
 
5. Anggota DPR minta pemerintah naikkan subsidi sektor pertanian
 
Anggota DPR RI Suhardi Duka meminta pemerintah untuk menaikkan subsidi di sektor pertanian, khususnya bagi petani dan nelayan di Indonesia.
 
"Saya meminta ketua DPR untuk menyampaikan kepada presiden agar menambah anggaran subsidi pupuk dan sektor pertanian," katanya dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.
 
Selengkapnya di sini
 
 
 
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022