Penghargaan ini memacu kami untuk senantiasa mengimplementasikan GRC pada setiap kegiatan perusahaan....
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) meraih dua penghargaan pada ajang TOP Governance, Risk & Compliance (TOP GRC) 2022, yaitu TOP GRC Awards 2022 #Star4 dan The Most Committed GRC Leader 2022 untuk Direktur Utama Pelni Tri Andayani.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Andy S Bratamihardja menyampaikan bahwa penghargaan ini menunjukkan komitmen Pelni sebagai perusahaan yang telah melengkapi diri dengan penerapan sistem dan infrastruktur GRC yang baik serta berhasil dalam hal implementasi GCG, Risk Management, dan Compliance Management untuk mendukung tercapainya tujuan bisnis perusahaan.

"Penghargaan ini memacu kami untuk senantiasa mengimplementasikan GRC pada setiap kegiatan perusahaan guna mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkontribusi dalam pembangunan nasional," kata Andy dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Termasuk perintis, Pelni Ambon terapkan syarat booster untuk pelayaran

Andy menjelaskan, TOP GRC Awards merupakan ajang tahunan untuk mendukung keberhasilan implementasi Governance, Risk, & Compliance (GRC) yang diselenggarakan oleh majalah TOP Business bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, KNKG, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Profesional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia).

Penilaian dalam ajang ini dilakukan secara objektif dan independen oleh juri yang berasal dari berbagai instansi.

"Mewakili manajemen kami menghaturkan terima kasih karena keberhasilan implementasi GRC di Pelni tentu berkat dukungan dan peran serta seluruh pemangku kepentingan perusahaan," katanya.

Andy mengungkapkan, Pelni sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang transportasi laut mengoperasikan 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas.

Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 44 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP) di mana japal perintis menyinggahi 281 pelabuhan dengan total 3.695 ruas.

Baca juga: Penumpang Pelni melonjak 155 persen pada semester I 2022

Pelni juga mengoperasikan sebanyak 16 kapal rede. Untuk pelayanan bisnis logistik, saat ini mengoperasikan 10 trayek Tol Laut serta satu trayek khusus untuk angkutan ternak.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022