Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC mewaspadai ketajaman barisan penyerang Persita Tangerang yang cukup produktif dalam mencetak gol, sehingga bisa menjadi ancaman bagi Borneo FC untuk meraih kemenangan pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat, 9 September 2022.

Tiga penyerang Persita Tangerang yakni Dimas Drajad, Ezeguel Vidal dan Wildan Rhamdani saat ini masuk dalam deretan top skor liga 1 2002, dengan kontribusi masing- masing pemain telah mencetak empat gol.

"Persita adalah tim yang bagus baik saat menyerang dan bertahan sama bagusnya. Mereka mencetak lima gol dan terbagi antara dua pemain dan pemain yang ada di depan mereka mencetak gol. Kami telah tau dan mempelajari itu dan kami akan mencari solusi untuk itu," kata pelatih Borneo FC, Milomir Seslija di Stadion Segiri Samarinda, Kamis.

Baca juga: Manajer Borneo FC minta pemainnya lupakan kekalahan dari Persikabo

Milo sapaan akrab pelatih asal Bosnia itu memang tidak akan memberikan instruksi khusus kepada para pemain untuk melakukan penjagaan kepada individu pemain, namun lebih kepada permainan lawan secara kolektif.

" Semua pemain itu berbahaya ketika kamu memberikan waktu dan tempat dan dia akan sangat berbahaya. Kami memperlakukan setiap pemain semua berbahaya," jelas Milo.

Pada pertandingan itu, Milo tetap mengusung misi mempertahankan rekor skuad berjuluk " Pesut Etam" yang selalu menang di laga kandang hingga pekan ke- 9 Liga 1 musim ini.

Baca juga: Bek Persita Agustin Cattaneo tak kesulitan beradaptasi

Hasil kemenangan juga bakal mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu dalam persaingan papan atas klasemen Liga 1 yang saat ini direbut oleh Madura United.

Borneo menduduki peringkat ke-2 klasemen dengan poin 18, sedangkan Madura United berada urutan pertama dengan poin 22 poin hasil dari sembilan kali pertandingan, sementara Borneo masih melakoni delapan pertandingan.

Milo mengaku optimis dan percaya dengan kemampuan para pemainnya, yang saat ini dalam kondisi terbaik dan siap meladeni tim manapun.

Absennya Javlon Gueseynov, menurut Milo bukan menjadi penghalang bagi skuad " Pesut Etam" untuk meladeni kekuatan Persita Tangerang, karena Milo mengakui masih memiliki barisan lini belakang yang kokoh untuk menggantikan peran Javlon sebagai palang pintu pertahanan Borneo FC.

Sementara itu pemain Borneo FC Wildansyah mengakui para pemain dalam kondisi sehat, dalam suasana yang sangat bagus untuk menjalani pertandingan.

" Kami siap melakoni pertandingan sesuai instruksi pelatih, kami akan berjuang keras untuk meraih hasil kemenangan," kata Wildansyah.


***3***

Pewarta: Arumanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022