Jakarta (ANTARA) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus memperkuat konsolidasi di semua tingkatan, baik nasional hingga daerah untuk melipatgandakan kemenangan pada Pemilu 2024.
 
"Dengan demikian ke depan tak hanya melejitkan kesuksesan, namun konsolidasi mampu melipatgandakan (kemenangan) pada pemilu legislatif," kata Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi dalam keterangannya diterima di Jakarta Senin.
 
Konsolidasi digelar salah satunya dengan melakukan rapat kerja wilayah. Pada Senin, 12 September 2022, DPW Partai Perindo Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil).

Baca juga: Perindo sebut verifikasi faktual Metode Krejcie-Morgan beratkan parpol
 
TGB HM Zainul Majdi mendorong kader Partai Perindo Kaltara untuk senantiasa menjaga kekompakan dan membangun kerja sama untuk menguatkan partai.
 
"Saya seorang kader Partai Perindo yang mempercayai kerja tim," katanya.
 
TGB menyampaikan di dalam Alquran ketika bicara manusia, selalu auranya adalah manusia lemah ketika bicara individu.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo: Mahyudin bawa energi positif buat Perindo
 
"Sehebat apa pun Anda, kalau sendirian maka tak akan menghasilkan kerja signifikan. Saya yakin di kitab suci agama yang lain juga menyatakan hal ini," kata dia.
 
Oleh karena itu, TGB menekankan ketika membangun konsolidasi internal seluruh sahabat Partai Perindo harus membangun kekompakan, tidak boleh ada friksi dan kelompok-kelompok.
 
"Boleh masuk dari mana saja, ketika di Partai Perindo maka harus kompak. Dengan kekompakan kami akan lipat gandakan jumlah kursi kami di parlemen pada Pemilu 2024, termasuk di Kaltara," kata dia.

Baca juga: Hary Tanoe, Airlangga, dan Susi Pudjiastuti bertemu bahas Pemilu 2024
 
TGB mengapresiasi DPW Partai Perindo Kaltara yang memiliki kesiapan dan kesigapan. Provinsi ini disebut sebagai salah satu provinsi yang cepat dalam proses konsolidasi. Kemudian, target setiap dapil di Provinsi Kaltara terisi anggota dari Partai Perindo, baik provinsi maupun kabupaten/kota.
 
"Konsolidasi internal jadi titik penting bagi sahabat Partai Perindo untuk memastikan hal-hal kolektif lengkap di seluruh jenjang dan tingkatan," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Kaltara Ruslan Arifin menyatakan kegembiraan atas kehadiran pengurus DPP Partai Perindo, termasuk kedatangan TGB selaku Ketua Harian Nasional Partai Perindo ke Kaltara.
 
"Kita yakin seluruh dapil dapat terisi, baik kabupaten maupun provinsi," kata dia.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022