Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Kamis (15/9) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Jokowi teken Inpres mobil listrik jadi kendaraan dinas pemerintah

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menyebutkan Presiden Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7/2022 tentang penggunaan kendaraan listrik menjadi kendaraan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah.

"Inpres Nomor 7/2022 yang bernama lengkap Inpres Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah itu ditandatangani Presiden Jokowi pada 13 September 2022," kata Moeldoko, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca disini

2. Megawati serukan hentikan perang di Jeju Forum

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyerukan penghentian perang dan ketegangan dunia saat menjadi pembicara kunci pada Jeju Forum di Korea Selatan.

"Melalui Jeju Forum, saya dan kita menyerukan bersama, tolonglah hentikan perang. Perang hanya akan menimbulkan derita kemanusiaan. Pesan perdamaian Jeju ini harus dikumandangkan," kata Megawati dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca disini

3. Megawati: Tujuan Indonesia bernegara adalah wujudkan perdamaian abadi

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya pada Jeju Forum for Peace and Prosperity 2022 di Jeju, Korea Selatan, Kamis, menegaskan bahwa tujuan Indonesia bernegara adalah mewujudkan perdamaian abadi.

"Kami memiliki credo: bahwa sesungguhnya kemerdekaan ialah hak segala bangsa maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Begitu bunyinya," kata Megawati dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis malam.

Selengkapnya baca disini

4. AHY resmikan Srikandi Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan Solidaritas Kaum Perempuan Demokrat Indonesia (Srikandi) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis.

"Dengan bangga, saya meresmikan Srikandi Demokrat untuk Indonesia," ucap AHY dalam acara peresmian Srikandi Demokrat.

Selengkapnya baca disini

5. Abu Bakar Baasyir: Silaturahmi perkuat ukhuwah antara BNPT - Al Mukmin

Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ustaz Abu Bakar Baasyir menerima kunjungan pimpinan BNPT dan berharap silaturahmi ini bisa memperkuat ukhuwah antara BNPT dan Ponpes Al Mukmin.

Abu Bakar juga menyampaikan terkait menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dengan memperkuat ukhuwah, tauhid dan menegakkan kebenaran dalam agama melalui amalan yang paling mulia yaitu jihad.

Selengkapnya baca disini
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022