Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Italia Fabio Cannavaro ditunjuk untuk melatih klub Serie B Italia Benevento pada Rabu, ungkap klub tersebut yang dikutip AFP pada Rabu.

Juara Piala Dunia dan peraih Ballon d'Or tersebut telah menganggur sejak meninggalkan posisinya sebagai pelatih klub Liga Super China Guangzhou Evergrande pada September tahun lalu dan kembali ke negaranya untuk menggantikan Fabio Caserta, yang dipecat Beneveto pada Selasa.

Klub Serie B itu saat ini duduk di urutan ke-13 di divisi kedua kompetisi Italia setelah menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Benevento sendiri tidak mengungkapkan rincian kontrak untuk Cannavaro. Media Italia melaporkan bahwa dia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dan akan mengantongi gaji 500.000 euro (sekitar Rp7,42 miliar) di musim pertamanya dan satu juta euro (sekitar Rp14,8 miliar) di musim kedua.

Cannavaro sebelumnya hanya melatih tim di China dan Arab Saudi.

Pelatih berusia 49 tahun itu memenangkan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun 2006 setelah memimpin tim nasional Italia menjadi juara Piala Dunia tahun itu, satu-satunya bek yang memenangkan kedua penghargaan tersebut.

Dia juga memenangkan Piala UEFA 1999 dengan Parma yang saat itu bertabur bintang, serta dua gelar Liga Spanyol berturut-turut saat membela Real Madrid dari 2006-2009.

Baca juga: Cannavaro akhiri kontrak melatih Guangzhou FC
Baca juga: Cannavaro: tidak ada sulap yang bisa atasi masalah sepak bola China

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022