Makassar (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh, yang dijadwalkan menghadiri konsolidasi kader untuk persiapan pemenangan Pemilu 2024 batal hadir ke Makassar, Sulawesi Selatan.

"Berdasarkan agenda, harusnya ketua umum yang hadir. Tapi ada atau tidak hadirnya ketua umum, itu tidak jadi masalah, karena Partai NasDem Sulsel memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik," kata Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, di Makassar, Sabtu.

Dari informasi diperoleh, Paloh dikabarkan kurang sehat saat bersama rombongan pengurus teras DPP NasDem mendarat di Bandara Haluleo, Kendari, pada Jumat pagi (23/9) untuk menghadiri sejumlah acara politik.

Rencananya, agenda safari politik politisi senior ini ke Manado di Sulawesi Utara, Kendari, Sulawesi Tenggara, dan Makassar, Sulawesi Selatan. Di Makassar ada sejumlah acara mulai 24-25 September 2022. Pada Sabtu 24 September akan menghadiri jamuan malam malam bersama tokoh masyarakat di Anjungan Pantai Losari.

Selanjutnya, Minggu pagi, 25 September 2022 mengikuti jalan santai bersama kader dan simpatisan kader di area CPI Tanjung Bunga Pantai Losari. Dilanjutkan jamuan makan siang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Minggu malam menghadiri konsolidasi kader di hotel Claro Makassar.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, yang mewakili Paloh ke Makassar mengatakan, sangat bangga disambut pengurus NasDem Sulawesi Selatan dengan penuh kemeriahan. Ini menunjukkan Partai NasDem di Sulawesi Selatan itu solid dan kompak.

"Ini selalu bisa membuktikan kader NasDem Sulsel punya infrastruktur sangat bagus dan kompak, NasDem Sulsel memang oke," kataAli sesaat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

Selain Ali, turut hadir pula anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Carles Melkiyansyah, Fauzi Amro, Julie S Laiskodat, Lusi Liu, Hermawati Taslim, Ivan Hoe, Luthfi Mutty dan Atang Irawan.

Rombongan dijemput Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu didampingi Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Bendahara DPW NasDem Sulsel Muhammad Sadar, dan Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel Rudianto Lallo serta fungsionaris dan kader.
 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022