Jakarta (ANTARA) - Agung Podomoro Group meluncurkan kawasan super premium baru, The Premiere Hills, di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur, yang berdekatan dengan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Agung Podomoro Paul Christian dalam pernyataan di Jakarta, Senin, mengatakan kawasan super premium ini merupakan jawaban atas kebutuhan papan masyarakat dan bisa menjadi salah satu instrumen investasi.

"Investasi properti selalu menjadi aset fundamental bagi investor. Selain meminimalisir risiko, berinvestasi properti memiliki keuntungan besar di kemudian hari karena harga properti selalu naik," katanya.

Ia memastikan The Premiere Hills bisa menjadi hunian eksklusif yang modern dan memperkuat kawasan sekitar serta memiliki efek berganda untuk pengembangan lingkungan di sekitarnya.

"Demikian pula dengan investasi di The Premiere Hills, semakin cepat mengambil keputusan untuk membeli, artinya kesempatan untuk mendapatkan harga terbaik dan imbal hasil investasi yang optimal semakin besar," katanya.

Paul menjelaskan wilayah Samarinda menjadi alasan untuk ekspansi karena menjadi penghubung kota di sekitarnya seperti Balikpapan, Tenggarong, Bontang dan Berau, serta mempunyai basis ekonomi sebagai wilayah pertambangan migas.

"Upaya Agung Podomoro Group dalam membangun proyek-proyek baru di Samarinda merupakan langkah yang tepat. Bertambahnya populasi dan banyak kepentingan lainnya yang akan mengikuti pembangunan IKN membutuhkan kawasan hunian dengan konsep dan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi," katanya.

GM Marketing The Premiere Hills Yoga Gunawan menjelaskan kawasan premium ini hadir sebagai solusi kebutuhan masyarakat akan hunian prestisius dan yang berminat untuk menambah aset investasi melalui properti.

"Kehadiran The Premiere Hills di wilayah Samarinda sangat dinanti oleh masyarakat yang merindukan hunian selaras dengan alam di dalam kemewahan resort kelas dunia. Menariknya, kawasan ini sebanyak 73 persen merupakan kawasan terbuka hijau, sehingga penghuninya dapat menikmati udara segar," ujarnya.

Akses menuju kawasan yang memiliki 189 unit ini juga mudah terjangkau karena terletak dekat tol yang menghubungkan Balikpapan dan Samarinda serta tidak jauh dari kawasan pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya.

Saat ini, kawasan Kalimantan Timur menjadi salah satu wilayah sasaran hunian properti seiring dengan membaiknya kinerja perekonomian daerah serta rencana perpindahan ibukota ke IKN Nusantara dalam beberapa tahun kedepan.


 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022