terdiri dari sembako dan uang tunai sebesar Rp700 ribu
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Jakarta Selatan (Jaksel) meringankan keperluan hidup sehari-sehari sedikitnya 2000 anak yatim dan kaum duafa di daerah itu dengan pemberian paket bantuan sembako dan dana mulai September ini.

"Sekarang kami masih fokus pemberian bantuan santunan anak yatim dan duafa di 10 kecamatan," kata Koordinator Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Yasdar mengatakan kegiatan sosial ini sudah dimulai sejak Senin (26/9) lalu dan berlanjut ke kecamatan lainnya di Jakarta Selatan yang belum terjamah bantuan.

Adapun empat kecamatan yang sudah dibagikan santunan yakni Kecamatan Pancoran, Setiabudi, Pasar Minggu dan Mampang Prapatan.

Baca juga: Puluhan anak yatim dan dhuafa di kawasan Pemkot Jakpus terima santunan

Ia merinci 2000 penerima zakat (mustahik) terdiri 1000 anak yatim dan 1000 kaum duafa dengan jumlah 200 orang setiap kecamatan.

Yasdar berharap kegiatan rutin setiap tahun ini bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari para anak yatim dan duafa agar terpenuhi.

Santunannya berupa sembilan bahan pokok dan sejumlah dana.

Ia menargetkan, nantinya, kegiatan semacam ini akan semakin masif, khususnya jelang Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Baca juga: PMI Jaktim beri santunan untuk anak yatim-piatu di Cipayung

"Paket santunan itu terdiri dari sembako dan uang tunai sebesar Rp700 ribu," katanya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022