bentuk kepedulian kita terhadap sesama
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda  Pembangunan Sarana Jaya dan Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta (MUI DKI Jakarta) menggelar program santunan anak yatim dan duafa di lima wilayah Kota Jakarta.

Ketua Badan Pembinaan Rohani Karyawan Sarana Jaya, Rachmat Taufik di Jakarta, Selasa, menjelaskan, pihaknya memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu dan duafa di lima wilayah Kota Jakarta dalam bentuk bingkisan dan uang tunai hingga minggu terakhir Ramadhan.

"Bagi kami, ini adalah agenda santunan tahunan setiap Ramadhan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama di tengah pandemi covid-19," kata Rachmat.

Taufik juga mengungkapkan, dirinya bersyukur, perseroan konsisten melakukan kegiatan kemanusiaan melalui Program CSR Sarana Jaya #SARANAJAYAPEDULI selama pandemi berlangsung.

Baca juga: DWP Satpol PP Jakarta Timur santuni anak yatim dan dhuafa

"Kita bersyukur masih bisa berbagi kebahagiaan pada anak yatim dan duafa. Semoga rangkaian acara ini bisa berjalan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya oleh adik-adik kita yang membutuhkan," ujar Taufik.

Sementara itu, Ketua MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar mengatakan, salah satu yang menjadi dukungan prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah memberikan bantuan bagi anak yatim, piatu, duafa atau yatim piatu terkena dampak pandemi COVID-19.

Munahar juga menyatakan bahwa dirinya dan segenap jajaran MUI DKI Jakarta bersyukur atas inisiasi dan kolaborasi yang terjalin antara MUI DKI Jakarta dan Sarana Jaya utamanya dalam hal berbagi dengan kaum yang membutuhkan.

“Yang menarik untuk Ramadhan kali ini adalah, kita berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta, Sarana Jaya untuk memberikan santunan 500 anak yatim di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta," kata Munahar.

Baca juga: Puluhan anak yatim dan dhuafa di kawasan Pemkot Jakpus terima santunan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022