Jakarta (ANTARA) - Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta sekaligus istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati menggulirkan 10 program pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) di Jakarta Selatan, guna meningkatkan kinerja dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita ke sini bukan untuk menilai melainkan untuk melihat apa saja program PKK yang sudah berjalan dan mana yang bagus," kata Fery Farhati saat ditemui di RPTRA Abdi Praja, Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: DKI dorong PKK Jakarta Utara hentikan akses konten dewasa pada anak

Istri Gubernur DKI itu berharap dengan adanya kajian yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta ini bisa menjadi pembelajaran guna meningkatkan program yang telah dijalankan.

Kajian ini meliputi supervisi, pengawasan, dan evaluasi 10 program PKK yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja para kader PKK mulai dari wilayah Jakarta Selatan hingga DKI Jakarta.

Sebanyak 10 program pokok PKK itu, yakni penghayatan dan pengalaman pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Baca juga: PKK DKI gelar gerakan Sejuta Tanaman Sehat untuk penuhi kebutuhan gizi

Dalam kesempatan sama, Farhati mengapresiasi kinerja para kader PKK yang sampai saat ini bergerak sepenuh hati memastikan kesejahteraan setiap keluarga.

"Mudah-mudahan kita terus bisa membangun Jakarta mulai dari ruang lingkup kecil seperti keluarga. Maka terus pertahankan semangat ini untuk menjadi kader PKK yang berdaya, berkarya, dan berdampak," ujar Farhati.

Harapan Farhati, ke depannya para kader PKK bisa terus memberikan nilai positif di lingkungannya sehingga menggerakkan pemberdayaan keluarga.

"Nilai positifnya banyak mulai dari gotong royong, guyub warga yang ada kemauan terlibat dalam menyelesaikan masalah, dan warga menjadi lebih aktif berkegiatan bermanfaat," tutupnya.

Baca juga: Ketua TP PKK DKI Jakarta ajak orang tua kenali emosi anak

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022