Jakarta (ANTARA) - Warga menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan di lokasi revitalisasi permukiman korban kebakaran Kampung Gembira Gembrong, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kerja bakti itu dilakukan untuk membersihkan Kampung Gembira Gembrong sebelum diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sehingga saat hari H peresmian oleh Gubernur DKI pada Senin pekan depan sudah rapi semua," kata Anwar di Jakarta, Jumat.

Anwar juga meminta jajaran terkait untuk serta bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Kampung Gembira Gembrong.

Dia mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala dalam pembangunan hunian aman dan nyaman di Kampung Gembira Gembrong.

Sejumlah fasilitas bagi warga juga sudah tersedia seperti jaringan pipa air bersih PDAM, listrik, jaringan internet, taman dan sarana Pendidikan Anak Usia DiniDini (PAUD).

Baca juga: Kampung Gembira Gembrong ubah pola hidup warga menjadi sehat
Baca juga: 16 sumur resapan dibangun di Kampung Gembira Gembrong

​​​​​Anwar mengatakan, saat ini tim gabungan di lapangan juga tengah konsentrasi untuk penataan lingkungan seperti taman, saluran air dan jalan lingkungan.

"Khusus untuk jalan lingkungan, Suku Dinas (Sudin) Bina Marga akan menuntaskan dalam dua hari ini sudah diaspal hotmix. Karena di lokasi masih banyak tanah dan puing jadi harus dibersihkan dulu," ujar Anwar.

Ketua RW 01 Cipinang Besar Utara, Maju Saiman Hutabarat mengatakan, warganya sangat senang dan mengapresiasi pembangunan Kampung Gembira Gembrong.

Dia juga mengatakan, warga akan bersama-sama melakukan kerja bakti dalam dua hari agar kondisinya benar-benar bersih aman dan nyaman.

"Alhamdulillah Hasilnya sangat memuaskan dan benar-benar terasa bahwa kami diperhatikan oleh Pemerintah Daerah," kata Maju Saiman.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022