Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar wilayah China akan mengalami penurunan suhu saat musim liburan Hari Nasional mendatang selama sepekan yang dimulai pada Sabtu (1/10), demikian dikatakan seorang pejabat pada Kamis (29/9).

Dari 1 hingga 6 Oktober, suhu diperkirakan turun 8-12 derajat Celsius di sebagian besar wilayah China, sementara beberapa daerah akan mengalami penurunan suhu di atas 18 derajat Celsius, ujar Fang Xiang, Wakil Direktur Pusat Meteorologi Nasional China, dalam sebuah konferensi pers.

Hujan deras akan melanda sebagian Sichuan, Shaanxi, China utara, dan sejumlah bagian Sungai Kuning serta Sungai Huaihe selama periode tersebut, kata Fang.

Namun, dalam empat hari pertama musim liburan, beberapa bagian lembah Sungai Yangtze dan China selatan akan terus mengalami suhu tinggi 35 hingga 39 derajat Celsius, dan diperkirakan suhunya akan turun mulai 5 Oktober.

Sementara itu, kabut diperkirakan menyelimuti sebagian China utara dan sebagian Sungai Kuning serta Sungai Huaihe dari Sabtu pagi hingga Senin (3/10) pagi, menurut Fang. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022