Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono mengemukakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sejauh ini sudah berjalan maksimal.

"Kementerian dan lembaga telah mengimplementasikan visi dan misi presiden dengan maksimal," kata Agung Laksono di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Agung menambahkan dari sisi politik, Indonesia sudah berada pada jalur yang benar dengan semangat demokrasi yang dijunjung begitu baik.

"Semua diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat, walaupun terkadang masih ada yang berlebihan," ujarnya.

Agung Laksono menegaskan khususnya pesta demokrasi pemilu dilaksanakan sesuai dengan amanat undang-undang, walaupun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dalam setiap tahapan.

"Tetapi, itu proses dinamika politik yang perlu dilakukan perbaikan lagi," ujarnya.

Kemudian pada bidang ekonomi, lanjut Agung, cukup menunjukkan perkembangan positif. Hal ini terlihat dari angka-angka yang dikeluarkan lembaga kompeten menunjukan optimisme pembangunan perekonomian di Indonesia.

"Indonesia mampu melakukan pemulihan lebih cepat pascapandemi COVID-19," tambahnya.

Selain itu, keberadaan Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20 pada tahun 2022 diyakini berdampak positif bagi perkembangan Indonesia pada masa depan.

"Ini prestasi yang luar biasa dari pemerintah ditambah dukungan seluruh elemen bangsa dan negara," katanya menegaskan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022