Bandarlampung (ANTARA) - Judoka nasional asal Lampung Indah Permatasari mengharapkan sarana dan prasarana latihan judo yang lebih representatif di Kota Metro.

"Saat ini sarana dan prasarana latihan untuk atlet judo di Kota Metro masih minim. Bahkan tempat latihannya selalu berpindah tempat," kata Indah, di Bandarlampung, Sabtu.

Karena itu, dirinya bersama atlet judo di Kota Metro mengharapkan perhatian dari pemerintah kota setempat.

Saat ini lanjutnya, para atlet judo mendapatkan bimbingan para atlet senior judo di Kota Metro seperti Wardi Sular dan Erlyanto.

Para judoka di Kota Metro sendiri terus berlatih guna menghadapi kegiatan olahraga seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung dan Pra PON.

Baca juga: KOI siap perbanyak wasit dan juri Indonesia di SEA Games

"Atlet judo harus memiliki mental yang kuat dan juga fisik, teknik dan kecepatan. Ini bisa kita latih jika latihannya rutin," jelas pelatih judo Metro Wardi Sular.

Terlebih saat ini pihaknya juga harus mempersiapkan para judoka Kota Metro untuk menghadapi beberapa agenda pertandingan.

Ia menjelaskan Kota Metro memiliki atlet judo yang cukup mumpuni namun belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah kota setempat.

"Kendati kami belum memiliki tempat latihan yang mapan dan khusus namun kami tetap melakukan latihan secara sungguh-sungguh dan serius. Karena pejudo ini tidak bisa tampil secara instan," tandasnya.

Indah saat ini bergabung dengan pelatnas judo untuk SEA Games 2023 dan ia baru-baru ini meraih medali perak pada Thailand International Judo Championship di Chiang Mai yang berlangsung pada 22-26 September lalu.

Baca juga: Polri jaring bibit atlet Judo lewat Kejuaraan Kapolri 2022
Baca juga: Menpora dapat sabuk Dan V Kehormatan judo dari PJSI

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022