Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Lyodra, Andmesh Kamaleng, JKT48 dan SM*SH menghadirkan kegalauan hingga semangat bagi para penonton festival musik JISPHORIA di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (1/10) malam.

"Hari ini aku ajak kalian happy bareng, galau bareng, joget bareng," kata Lyodra mengawali penampilannya.

Baca juga: Kata iKON jelang penampilan perdana setelah tiga tahun di Indonesia

Penyanyi jebolan ajang "Indonesian Idol" musim kesepuluh itu membuka penampilannya dengan membawakan "Oe..Oe..Oe.." dan "Gemintang Hatiku".

Dia mengaku senang bisa bertemu dan bernyanyi bersama para penonton yang sebagian besar membawa konbat merah atau tongkat cahaya milik grup idola K-pop iKON.

Lyodra melajutkan penampilannya dengan kembali menghadirkan kegalauan melalui lagu "Pesan Terakhir","Dibanding Dia", "Terlanjur Mencinta" dan "Sang Dewi".

Kegalauan masih berlanjut saat Andmesh mengambil alih panggung. Dia mengawali penampilannya malam itu dengan menyanyikan "Kumau Dia" diikuti "Jangan Rubah Takdirku".

Dia kemudian membawakan lagu yang menjadi tema film remake Korea Selatan berjudul "Miracle in Cell No.7", yakni "Andaikan Kau Datang". Dia juga membiarkan para penonton ikut bernyanyi bersamanya.

"Saya senang melihat energi kalian yang luar biasa," kata Andmesh sebelum menyanyikan lagu "Rindu".

Andmesh menghadirkan rasa galau semakin dalam kala menyanyikan sebuah lagu bagi yang merindu namun tak dapat bertemu sosok yang dirindukan, "Hanya Rindu".

Dia lalu menutup penampilannya dengan menyanyikan "Cinta Luar Biasa", sebuah lagu yang pernah dinyanyikan grup idola K-pop NCT dan penyanyi Gaho.

Baca juga: iKON mau belajar bahasa viral hingga bicara rencana syuting video
Penyanyi Lyodra saat tampil dalam festival musik JISPHORIA di Jakarta International Stadium pada Sabtu (1/10/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Penyanyi Andmesh Kamaleng saat tampil dalam festival musik JISPHORIA di Jakarta International Stadium pada Sabtu (1/10/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Grup JKT48 saat tampil dalam festival musik JISPHORIA di Jakarta International Stadium pada Sabtu (1/10/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Baca juga: Lyodra bawakan tiga lagu daerah di Istana Negara

Setelahnya, giliran grup idola SM*SH mengambil alih panggung. Suasana galau berubah menjadi lebih bersemangat dan berbalut nostalgia kala mereka menyanyikan sederet lagu populer termasuk "Jadi Milikku", "Ada Cinta", "Ahh" dan "I Heart You". Grup XO-IX tampil sebagai kejutan, membawakan "Cukuplah Sudah".

Semangat dan energi penonton menemani penampilan grup idola JKT48. Mereka membawakan lagu-lagu penambah energi yakni "River", "Flying High", "Rapsodi", "Pesawat Kertas 365 Hari" dan "Heavy Rotation".

Festival musik pada Sabtu malam itu ditutup melalui penampilan grup idola K-pop iKON. Bobby, Ju-ne, Jay, Chan, Song dan DK menyanyikan sekitar enam lagu yakni "Sinosijak", "Rhythm Ta", "But You", "Dragon", "Love Scenario" dan "Freedom".

"Terima kasih," kata iKON usai penampilan mereka dan pamit pada para penggemar.


Baca juga: Lyodra dan Calum Scott kolaborasi lewat lagu "Heaven"

Baca juga: Anneth dan Lyodra jadi artis terbaik Indonesia pada MAMA 2021

Baca juga: Gandeng Dipha Barus, Lyodra hadirkan lagu nuansa Batak

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022