Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (3/9) kemarin, mulai dari inflasi yang meningkat hingga menguatnya data PMI manufaktur Indonesia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BPS catat inflasi 1,17 persen pada September 2022
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi sebesar 1,17 persen pada September 2022 atau adanya kenaikan indeks harga konsumen (IHK) dari 111,57 pada Agustus menjadi 112,87 pada September 2022.

Baca selengkapnya di sini


2. Komisi XI setujui PMN pada Hutama Karya Rp7,5 triliun guna bangun JTTS
Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir menyetujui pemberian Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Hutama Karya senilai Rp7,5 triliun yang akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan lima ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca selengkapnya di sini


3. OJK sebut Blibli kembali ajukan permintaan IPO setelah sempat tertunda
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi menyebutkan platform e-commerce, Blibli kembali mengajukan permintaan penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO), setelah beberapa waktu lalu tertunda.

Baca selengkapnya di sini


4. Rupiah awal pekan ditutup anjlok, tertekan data inflasi September
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan melemah, tertekan data inflasi September 2022.

Baca selengkapnya di sini


5. Menperin: PMI Manufaktur RI September 2022 terkuat dalam delapan bulan
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut Purchasing Manager’s Index (PMI) Manufaktur Indonesia pada September 2022 sebesar 53,7 menjadi yang terkuat dalam delapan bulan terakhir.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022