Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Amerika Serikat Pink Sweat$ berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Rahmania Astrini melalui single berjudul "I Feel Good" (Asia Edition) di bawah label Atlantic Records.

Baca juga: Pink Sweat$ ajak BTS duet

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, ini merupakan lagu kolaborasi Pink Sweat$ dengan beberapa musisi di Asia dimana mereka mengeluarkan lagu "I Feel Good" versinya masing-masing.

Adapun musisi Asia yang diajak berkolaborasi antara lain Bunga (Malaysia), Patrickananda (Thailand), Arthur Miguel (Filipina), dan Rahmania Astrini (Indonesia).

Lagu "I Feel Good" (Asia Edition) ini merupakan remake dari lagu Pink Sweat$ yang dirilis di tahun 2021 yang sudah didengar lebih dari 25 juta kali di Spotify.

Sebelum versi remake dirilis secara resmi, Pink Sweat$ dan Rahmania Astrini sudah membawakan "I Feel Good" secara live di panggung festival We The Fest pada akhir bulan September.

Baca juga: P1Harmony akan kolaborasi bareng Pink Sweat$ untuk single terbaru

Di kesempatan itu Astri, panggilan akrabnya, juga pertama kali membawakan lagu originalnya "Butterfly".

"I am super excited bisa dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Pink Sweat$. Semoga kalian juga menyukai lagunya," kata Astri.

Astri juga pernah berkolaborasi dengan artis dalam dan luar negeri, seperti Wafia (Australia) di lagu "Pick Me" dan Connor Mathews (Amerika) di lagu "Shush", yang turut diproduseri oleh pemenang Grammy Toby Gad.

Baca juga: Rahmania Astrini tulis lagu "Finally Found You" untuk orang spesial

Sementara itu, Astri bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia sejak tahun 2017 ketika merilis debut single "Menua Bersama".

Selain meraih penghargaan AMI Awards 2021 sebagai “Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik”, Astri juga menyabet penghargaan di kategori yang sama di tahun 2019. Lalu, pada tahun 2022 ia kembali mendapatkan nominasi AMI Awards di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik untuk lagunya "Butterfly".

Di awal tahun 2021, Astri merilis EP berjudul “Adolescent” dengan hits seperti "Runaway" dan "Take Me Home". Di tahun yang sama, ia merilis single berjudul "When You Were Mine" dan "Butterfly".

Lebih lanjut, di awal tahun 2022 Astri mengeluarkan single dengan genre RnB berjudul "Pizza Pepperoni" dan "I Don’t Mind: Red + Blue", dengan gaya musik sedikit berbeda dari sebelumnya, tapi tetap di jalur R&B dan Urban dan mendapatkan respon hangat dari penggemarnya.


Baca juga: Rahmania Astrini hadirkan lagu khusus para bucin lewat "I Don't Mind"

Baca juga: Rahmania Astrini suguhkan "Pizza Pepperoni" untuk pasangan LDR

Baca juga: Rahmania Astrini rilis "Butterfly", beda dari karya sebelumnya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022