Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Tanah Air Rahmania Astrini tampil memukau saat membuka konser grup band asal Inggris, Coldplay, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Rabu malam.

Dengan setelan hitam dan rambut tebal kuncir kuda, Rahmania naik ke atas panggung tepat waktu yakni pukul 20.00 WIB.

“Selamat malam GBK!” Rahmania berseru.

Setelah membawakan dua lagu beraransemen jazz, Rahmania pun memperkenalkan diri kepada puluhan ribu penonton Coldplay.

Ia mengaku takjub melihat lautan manusia yang memenuhi stadion GBK untuk menyaksikan grup band yang digawangi Chris Martin (vokal, gitar, piano), Guy Berryman (bass), Jonny Buckland (lead guitar) dan Will Champion (drum) tersebut.

“Halo, banyak banget orangnya ya Allah,” Rahmania takjub.

Baca juga: Perhatikan hal penting ini sebelum nonton konser Coldplay

Baca juga: Sejumlah fakta menarik tentang Coldplay


“Sebelum melanjutkan, aku mau memperkenalkan diri dulu, aku yakin belum banyak yang kenal aku, semoga kita bisa mengenal lebih jauh, aku Rahmania Astrini, aku adalah penyanyi dan penulis lagu asal Bandung,” tambahnya.

Dengan lantunan suara tinggi nan merdu, sekejap Rahmania mampu mengalihkan lelah para penonton yang telah mengantre dan memadati area konser selama beberapa jam.

Ia tampil selama sekitar 30 menit menyanyikan total enam lagu, beberapa di antaranya “Menua Bersama”, dan single terbarunya “Someday Somewhere Someplace Somehow”.

Rahmania juga membawakan lagu dari Maliq & D’essentials “Untitled”, dan lagu Chrisye “Aku Cinta Dia” sebagai tembang penutup.

Malam itu, Rahmania tak lupa mengucap terima kasih kepada Coldplay yang telah memberinya kesempatan untuk menjadi penampil pembuka.

“Rasanya tidak mungkin ya aku bisa ada di sini, aku mau mengucapkan terima kasih ke Coldplay dan Tuhan yang sudah memberikanku kesempatan untuk tampil di sini,” ujarnya.

“Apa kah kalian siap melihat Chris Martin? Terima kasih kesempatannya sampai jumpa kembali,” tambah Rahmania sembari meninggalkan panggung.

Konser Coldplay di Jakarta kali ini merupakan rangkaian tur “Music of the Spheres Tour 2023” dan merupakan penampilan perdana grup band asal Inggris tersebut di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997.

Setelah Rahmania Astrini tampil pukul 20.00 WIB, Coldplay diagendakan naik panggung dan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Ratusan laporan penipuan penjualan tiket Coldplay diselidiki polisi

Baca juga: Tak sabar saksikan Coldplay, fans rela antre berjam-jam

Baca juga: Penonton Coldplay berlarian padati GBK jelang konser


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023