Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua akan memberikan pelayanan bagi warga yang kehilangan dokumen kependudukan akibat kebakaran di Dox IX, Distrik Jayapura.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Sabtu, mengatakan pelayanan dokumen kependudukan serta ijazah yang hangus terbakar akan dilakukan mulai Selasa (11/10) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

"Pelayanan nya dilakukan di posko induk tanggap bencana dan dimulai sejak pukul 09.00 WIT," katanya.

Menurut Frans, sementara untuk layanan konsumsi dan kesehatan bagi korban kebakaran akan dilakukan selama tujuh hari dimulai pada Jumat (8/10).

"Kami juga membuka penerimaan bantuan dari lembaga BUMN, BUMD, swasta dan Paguyuban untuk menyalurkan bantuan ke posko induk," ujarnya.

Dia menegaskan pihaknya melarang ada posko penerimaan bantuan selain posko induk yang dibuka di Aula Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (PPAD) Provinsi Papua.

Sebanyak 34 Kepala Keluarga atau 134 korban kebakaran di Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura saat ini ditampung di Aula PPAD Provinsi Papua.

Kebakaran terjadi pada Kamis (6/10) sekitar pukul 6.30 WIT dan menghanguskan 14 rumah warga.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022