Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik klub Liga 1 Indonesia PSS Sleman Asep Ardiansyah mengatakan timnya tetap menjalani latihan rutin dan uji tanding meski belum ada kejelasan soal lanjutan kompetisi setelah dilakukan penundaan buntut dari tragedi Kanjuruhan.

Asep menjelaskan hal ini tetap dilakukan oleh skuad PSS Sleman dengan tujuan agar pemain dalam kondisi siap jika sewaktu-waktu kompetisi kembali dilanjutkan.

Ucus, sapaan akrab Asep, menjelaskan penundaan kompetisi ini berguna bagi dirinya untuk melakukan penggenjotan fisik untuk anak asuhnya serta melakukan perbaikan bagi tim PSS Sleman.

"Kami tim pelatih terus mengadakan latihan rutin bagi para pemain. Hal ini kami lakukan untuk melakukan evaluasi apa yang masih kurang kemudian diperbaiki. Selain itu kami juga masih terus menanti informasi terkait kompetisi dari federasi," terang Asep, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

Baca juga: PSS Sleman dukung penghentian sementara Liga 1

Asep menjelaskan, program latihan yang ia berikan kepada pemain bukan merupakan latihan berat dan memberikan pemulihan cedera kepada penggawa yang dibekap cedera.

Sejak mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, skuad Super Elang Jawa kerap tidak bisa tampil penuh karena absennya beberapa pemain karena cedera.

"Saat ini materi latihan sudah masuk ke complex training. Dengan waktu yang ada kami konsentrasikan pada peningkatan kebugaran fisik teman-teman pemain," jelas Asep.

"Hikmah adanya penundaan kompetisi menjadi waktu ideal bagi pemulihan cedera pemain. Ini sangat membantu mereka," sambungnya.

Selain itu, Asep menjelaskan PSS melakukan uji tanding dengan beberapa klub lokal di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) salah satunya ketika menghadapi Raga Putra Menoreh, Jumat (7/10) lalu.

Pada uji tanding tersebut, PSS meraih kemenangan dengan skor 4-0 melalui Irkham Zahrul Mila dan Hokky Caraka di babak pertama. Sementara itu di babak kedua PSS kembali menambah dua gol melalui Saddam Gaffar dan Tallyson Duarte.

"Rencananya akhir pekan depan jajaran pelatih siap mengadakan uji tanding lagi. Mengenai calon lawan kita lihat lagi nanti," kata Asep.

Baca juga: Pelatih Persib modifikasi program latihan imbas penghentian Liga 1
Baca juga: Skuad Persita tetap jalani latihan rutin
Baca juga: Madura United umumkan rehat sejenak dari kegiatan sepak bola

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022