Baturaja (ANTARA) - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, AKBP Danu Agus Purnomo mengajak para pelajar di wilayahnya untuk menjauhi hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

"Karena selain melanggar hukum, penyalahgunaan narkoba juga dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan," kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini semakin meningkat.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini pada kemudian hari.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Polres OKU melalui Satuan Reserse Narkoba melakukan road show ke sejumlah sekolah jenjang SMP dan SMA di wilayahnya untuk mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada kalangan pelajar tentang bahaya narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

"Sasaran dari penyebaran narkoba saat ini adalah kaum muda atau remaja usia 11 sampai 24 tahun,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau para orang tua agar memberikan perhatian khusus kepada putra-putri-nya dan harus meluangkan waktu untuk memperhatikan pergaulan anak-anak.

"Berikan anak rasa cinta dan kasih sayang serta kepedulian yang tinggi agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif, terutama lagi penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022