Jalan Merdeka Barat ditutup
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menutup Jalan Merdeka Barat imbas demo buruh sehingga arus lalu lintas menuju kawasan itu dialihkan untuk sementara waktu.

"Kita alihkan arus lalu lintas dari arah Istana dan Jalan Merdeka Barat ditutup untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan sekitar Monas dan Istana Negara. 

Saat laporan ini ditulis pada pukul 12.30 WIB, pengunjuk rasa sudah hadir di sekitar Patung Kuda dan di dua ruas Jalan Medan Merdeka Barat tampak terpasang kawat berduri dan juga pagar beton tepat di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO).

Komarudin juga menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas dari dan menuju kawasan itu antara lain : 

1. Arus lalu lintas dari arah Hotel Indonesia (HI) menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional).

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

4. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Baca juga: Ribuan personel gabungan disiagakan untuk amankan unjuk rasa
Baca juga: Polisi sebut ketegangan massa di Patung Kuda karena salah paham

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022