Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu di RW 06, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, pada Jumat.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, pihaknya menyerahkan santunan kepada 40 anak yatim piatu serta bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Jami Assa’Adah, Jatinegara.

"Kita peduli dengan anak yatim, jompo, janda atau warga kita yang ada kesulitan, ini pesan dari pimpinan kita (Gubernur DKI), dari awal saya dilantik, perhatikan orang-orang yang hidup di bawah," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Jumat.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mendengarkan usulan dan kebutuhan dari pihak masjid.

Pengurus masjid ingin merenovasi tempat wudhu dan mengganti karpet masjid, lantaran sudah usang. Wali Kota lalu menyampaikan, akan membantu perbaikan fasilitas masjid tersebut.

Baca juga: DWP Satpol PP Jakarta Timur santuni anak yatim dan dhuafa
Baca juga: PMI Jaktim beri santunan untuk anak yatim-piatu di Cipayung

Wali kota juga berpesan kepada warga untuk menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing. Peran masyarakat diperlukan untuk menciptakan keamanan lingkungan sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia berpesan kepada warga untuk saling bergotong-royong dan membantu sesama tanpa melihat suku, agama dan ras. “Harapan saya, pertama, ulama dan umaro harus memiliki satu visi-misi," ujar Anwar.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Assa’Adah, Sahrir menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) yang telah memperhatikan anak yatim serta kebutuhan Masjid Assa’Adah.

“Kebetulan kita ada perbaikan tempat wudhu, kami juga ajukan permintaan karpet, sementara itu,” kata Sahrir.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022