Batam (ANTARA) - Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman perintahkan setiap personel untuk menjaga keselamatan dan keamanan kepada peserta maupun warga saat kejuaraan sepeda Tour de Bintan.

“Tadi bapak Kapolda memberikan arahan agar tiap anggota yang ditugaskan melakukan pengamanan kejuaraan ini, untuk dapat memberikan keamanan dan keselamatan bagi para peserta dan juga masyarakat serta terus lakukan monitor,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt dari keterangan tertulis yang diterima di Batam, Sabtu (15/10).

Harry mengatakan, pada perlombaan hari kedua ini Kapolda Aris Budiman langsung memantau pelaksanaan pengamanan secara daring dari kamera personel yang ada di setiap persimpangan yang dilalui oleh peserta.

"Beliau mengapresiasi kinerja semua anggota di lapangan termasuk anggota yang terjun langsung menyiarkan secara langsung kegiatan balap sepeda Tour de Bintan,” kata Harry.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menambahkan, pengamanan yang dilakukan pada acara ini sudah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ditentukan.

“Apalagi acara ini merupakan kegiatan Internasional, dalam hal ini kita mendukung pemerintah daerah dan menjalin sinergi dengan para FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dalam hal pengamanan,” ucapnya.

Dia juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan pihaknya berupaya untuk tidak membenarkan yang biasa tapi membiasakan hal yang benar sebagaimana SOP yang berlaku.

 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022