Banda Aceh (ANTARA) - PT Solusi Bangun Andalas menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dalam upaya membantu warga yang terdampak bencana tersebut.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga bantuan tanggap bencana ini dapat membantu para korban dan meringankan beban musibah yang sedang dihadapi,” kata Community Relation Coordinator SBA, Adi Munardi di gudang BPBD Kabupaten Aceh Utara Landeng, Sabtu.

Ia menjelaskan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian SBA dalam merespon kondisi yang terjadi, melalui salah satu pilar CSR SBA Peduli.

Pihaknya berharap intensitas hujan dapat berkurang dan air bisa segera surut sehingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Baca juga: BPBA: Debit air banjir di Lhokseumawe mulai surut

Baca juga: Pertamina Patra Niaga bantu 52.499 jiwa korban banjir di Aceh Utara


Banjir yang merendam wilayah Kabupaten Aceh Utara menyebabkan warga harus mengungsi ke lokasi yang aman yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut yakni 830 kg beras, 200 liter minyak makan, 100 lembar kain sarung, 1.500 butir telur ayam, ikan sarden 100 kaleng, 100 pack pembalut, 100 pack popok bayi, 100 dus air mineral untuk para pengungsi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala BPBD Kabupaten Aceh Utara, Asnawi dan disaksikan oleh tokoh masyarakat dan instansi terkait, serta tim Packing Plant Lhokseumawe.

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Utara, Asnawi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh SBA.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pengungsi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.*

Baca juga: Bupati: Penanganan banjir di Aceh Utara harus terintegrasi

Baca juga: Banjir di Aceh Utara berangsur surut

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022