Ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama
Banda Aceh (ANTARA) - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan santunan kepada 100 anak yatim dari total 400 anak yatim yang disantuni dalam rangkaian Aceh Ramadhan Festival 2024 yang ditutup Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dapat mendukung suksesnya Aceh Ramadhan Festival 2024. Ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dan dukungan kami dalam membangun citra positif Aceh sebagai destinasi wisata religi unggulan di Indonesia,” kata General Manager SBA Mochamad Anwar Bakti di Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela penyerahan santunan dan penutupan Aceh Ramadhan Festival oleh Menparekraf dan Pj Gubernur Aceh Bustami yang berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, ia menjelaskan ajang Aceh Ramadhan Festival dapat menjadi pemantik bagi industri ekonomi kreatif di Aceh.

“Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan para penerima manfaat dalam bulan suci Ramadhan,” katanya.

Baca juga: Bagian TJSL, Hotel Indonesia Natour beri santunan ke yatim piatu
Baca juga: BSI santuni anak yatim dan adakan mudik gratis pada momen Ramadhan


Sebelumnya, SBA juga telah memberikan santunan kepada 227 anak yatim yang tersebar di 34 gampong/desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung serta penyerahan bantuan perlengkapan mesjid untuk lima masjid  di wilayah Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

SBA juga ikut mendukung suksesnya kegiatan Semarak Ramadhan bersama Kodam Iskandar Muda yang berlangsung di Lapangan Blang Padang dari tanggal 28 Maret hingga 1 April 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal memberikan apresiasi kepada SBA atas dukungan yang diberikan dalam menyukseskan Aceh Ramadhan Festival 2024.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang terus diberikan SBA sebagai salah satu industri terbesar yang ada di Provinsi Aceh. Dukungan ini sangat bermanfaat dalam mendukung tumbuh kembang industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh,” demikian Almuniza.

Baca juga: Pemerintah Banda Aceh santuni 1.624 anak yatim piatu
Baca juga: 2.000 yatim dan ratusan fakir di Aceh Barat terima bantuan Rp1,25 M
Baca juga: Safari Ramadhan, BUMN santuni 1.000 anak yatim Aceh


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024