K3 merupakan tanggung jawab kita bersama, setiap orang harus memiliki perhatian, kepedulian dan berfokus terhadap aspek K3 dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari
Banda Aceh (ANTARA) -
Pabrik semen di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar meraih Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja Tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan karena dinilai berkomitmen menerapkan dan budaya K3.
 
"K3 merupakan tanggung jawab kita bersama, setiap orang harus memiliki perhatian, kepedulian dan berfokus terhadap aspek K3 dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari," kata General Manager Pabrik Lhoknga Mochamad Anwar Bakti di Aceh Besar, Jumat.
 
Pernyataan itu disampaikan terkait Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja Tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan yang diterima PT Solusi Bangun Andalas.
 
Ia menjelaskan pabrik SBA di Lhoknga berhasil mempertahankan lebih dari 5 juta jam kerja orang (JKO) nihil kecelakaan untuk periode 1 November 2019 – 31 Oktober 2022.
 
Sedangkan PP Lhokseumawe berhasil mempertahankan lebih dari 837 ribu jam kerja orang (JKO) nihil kecelakaan untuk periode 1 November 2019 – 31 Oktober 2022.
 
K3 merupakan budaya kerja yang terus ditanamkan oleh SBA kepada seluruh pekerjanya dan seluruh pemangku kepentingan yang berkunjung ke Perusahaan.

"Penghargaan ini akan terus menjadi pemantik semangat kami dalam menjaga K3 untuk memastikan operasional yang aman dan berkelanjutan,” kata Mochamad Anwar Bakti.
 
Ia mengatakan berbagai program, pelatihan, pemantauan dan kegiatan penguatan komitmen K3 terus dilakukan secara rutin oleh Perusahaan.

"Perusahaan secara rutin menerapkan sistem kerja serta meningkatkan prosedur kerja aman, rutin melaksanakan simulasi tanggap darurat dan pelatihan K3," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023