Makassar (ANTARA) - Relawan Mileanies Sulsel beserta DPP Relabatin mulai bergerak menyosialisasikan bakal calon presiden Anies Baswedan ke area terbuka sarana publik dengan menggelar berbagai kegiatan untuk meraih simpati masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan hari terakhir Pak Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta," kata Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda di Makassar, Minggu.

Untuk kegiatan tersebut dinamai 'Indonesia Memanggil' diawali dengan senam sehat, lalu long march sepanjang Jalan Boulevard sambil menyosialisasi Anies Baswedan saat hari bebas kendaraan di wilayah jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang.

Selain  sosialisasi, pihaknya juga menggelar donor darah sebagai aksi sosial relawan dan berhasil mengumpulkan 44 kantong darah dari 60 pendonor darah dari yang mendaftar sebanyak 150 orang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua simpul relawan Anies Baswedan yang hadir meramaikan acara seperti ABRI-1, AFPI, Barani, Sobat Anies, ANIES, SBA, Legend Kiwal termasuk PMI yang ikut mengumpulkan kantong darah dari pendonor.

Begitu pula warga Makassar yang telah ikut mendukung dan membubuhkan ribuan tanda tangan di spanduk sebagai dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia 2024,

"Kami memohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Insya Allah, perjuangan kita masih panjang. Semoga ikhtiar kita semua diberkahi Tuhan demi Indonesia yang lebih baik di masa mendatang," katanya menambahkan.

Sejauh ini, relawan terus bergerak usai Anies Baswedan direstui Partai Nasional Demokrat maju menjadi Calon Presiden 2024. Sejumlah relawan di berbagai daerah terus bergerak dengan menggelar kegiatan sosial untuk meraih mendapatkan dukungan.

Baca juga: Demokrat deklarasi relawan Anies-AHY yang pertama di Maluku
Baca juga: Relawan antusias sambut kesiapan Anies Baswedan sebagai Capres

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022