Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Minggu (16/10) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang melakukan pertemuan dengan kolega dan lembaga multilateral di AS, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat beri usulan nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung.


1. Menkeu lakukan pertemuan dengan kolega dan lembaga multilateral di AS

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan sejumlah pertemuan dengan kolega dan perwakilan lembaga multilateral di sela Pertemuan IMF-WB, Washington DC, AS, Sabtu (15/10) malam waktu setempat.

Baca informasi lengkapnya di sini


2. Sandi janji datangi lagi Kota Fakfak untuk eksplorasi wisata alam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berjanji akan mendatangi Kota Fakfak, Papua Barat, untuk mengeksplorasi potensi wisata alam dan budaya di daerah tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini


3. Kemenhub: Indonesia pimpin pertemuan transportasi se-ASEAN

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto menyampaikan bahwa Indonesia melalui Kemenhub menjadi ketua/chairman pertemuan para pemimpin sektor transportasi se-ASEAN, yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Baca berita lengkapnya di sini


4. 550 peserta ikuti jelajah wisata "Tour de Merapi 2022"

Sebanyak 550 peserta mengikuti even jelajah wisata sepeda motor "Tour de Merapi 2022" yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Baca berita lengkapnya di sini


5. Ridwan Kamil ajak masyarakat kasih usulan nama kereta cepat

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil meminta usulan dari masyarakat untuk penamaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), nama yang terpilih nantinya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk diputuskan.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022