Waskita Beton tetapkan strategi perubahan "All New Transformation"

Waskita Beton tetapkan strategi perubahan "All New Transformation"

Ilustrasi. Pekerja memeriksa kualitas ketebalan "spun pile" atau tiang pancang di Plant Prambon PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.

Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menetapkan strategi perubahan dalam "All New Transformation" yang bercermin dari kondisi saat ini serta tantangan dan peluang ke depan.

“'All New Tranformation ini dapat menciptakan nilai tambah dari fundamental perusahaan,” ujar Director of Finance & Risk Management Waskita Beton Asep Mudzakir dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Hal ini, lanjutnya, merupakan salah satu strategi kunci perusahaan, di samping peningkatan kualitas dan optimalisasi cost, peningkatan GCG (Good Corporate Governance) dan manajemen risiko, dan pengelolaan keuangan optimal.

Waskita Beton juga mengukuhkan visi baru perusahaan menjadi partner terpercaya dalam industri beton terintegrasi, konstruksi, dan modular di Indonesia.

Untuk itu ada 3 pilar utama yang menjadi kunci yaitu operational excellence, business nourishment, dan technology and digitalization, dengan menerapkan prinsip governance risk compliance, performance mechanism serta penerapan core value AKHLAK.

Baca juga: Analis: Pertimbangkan BEI buka saham WSBP angin segar bagi investor

Dalam operational excellence perusahaan berfokus pada membangun kembali kekuatan perusahaan melalui peningkatan kemampuan internal sebagai bentuk fundamental bisnis yang kokoh ke depan.

“Pilar kedua, business nourishment, Waskita Beton ingin menciptakan kemampuan daya saing pasar, bekerja sama dengan mitra untuk menciptakan kemampuan dalam upaya optimalisasi utilisasi asset, dan brand intelligence dengan meningkatkan citra perusahaan,” kata Asep.

Pilar ketiga technology & digitalization, dimana Waskita Beton akan mengembangkan aplikasi pengelolaan data yang terintegrasi, product newness, dan digitalisasi. Salah satunya Waskita Beton juga akan segera meluncurkan sebuah platform pemasaran digital dalam wujud e-commerce.

Implementasi Program All New Transformation Waskita Beton diharapkan dapat menunjukkan hasil positif yang tercermin pada kinerja perusahaan. Manajemen Waskita Beton menargetkan rata-rata pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 15 persen – 17 persen per tahun selama 5 tahun ke depan.

“Berbagai program transformasi ini dijalankan tentunya mengutamakan prinsip GRC (Governance, Risk, & Compliance) serta berlandaskan pada budaya AKHLAK perusahaan,” ujar Asep.

Baca juga: Kejagung tetapkan 2 tersangka baru perkara korupsi Waskita Beton
Baca juga: Waskita Beton raih kontrak baru Rp1,15 triliun per 30 September




 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar