Medan (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi mengingatkan kepada seluruh pegawai agar bersikap netral dan tidak berpihak pada salah partai apapun dalam kegiatan pemilu.

"Hari ini 17 Oktober 2022 bertepatan dengan hari Kesadaran Nasional, kita melaksanakan apel pagi sekaligus ikrar bersama dan penandatanganan Pakta Integritas Pegawai," kata Imam, dalam sambutannya pada apel di halaman kantor wilayah Kemenkumham Sumut, di Medan, Senin.

Imam menyebutkan dalam menghadapi pemilihan umum dan pemilihan yang netral dan profesional.

Ikrar bersama dan penandatanganan Pakta Integritas ini sebagai salah satu bentuk pembinaan netralitas pegawai di kantor wilayah.

"Pelaksanaan ikrar bersama dan penandatanganan Pakta Integritas dirangkaikan dengan pelaksanaan apel pagi di kantor wilayah," ucapnya.

Kakanwil mengatakan, mulai dari sekarang dan seterusnya ini menjadi tanggung jawab semua dan telah diatur dalam peraturan perundang-undangan dan mengikat.

"Pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan ini akan dikenakan sanksi," katanya.

Imam juga menegaskan pada jajarannya, sebagai aparatur yang merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hendaknya dapat dilakukan secara profesional mengikut SOP yang ada.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022