Jakarta (ANTARA) - PRSSNI dan Noice berkolaborasi buka akses streaming radio swasta, tentang gelaran Science Film Festival 2022 lalu Changmin dari grup idola K-pop TVXQ resmi jadi seorang ayah, menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Selasa (18/10).

Berikut berita selengkapnya:

1. PRSSNI-Noice kolaborasi buka akses "streaming" radio swasta Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) berkolaborasi dengan platform konten audio lokal Noice dalam rangka membuka peluang bagi radio di bawah naungan PRSSNI untuk bisa menjangkau pendengar lebih luas secara streaming.

"Kolaborasi dengan Noice merupakan peluang besar untuk meningkatkan daya saing industri radio di era digital saat ini," ujar Sekretaris Umum PRSSNI M Rafiq di Jakarta, Selasa.

2. Audi kembangkan filter udara untuk mobil listrik

Jakarta (ANTARA) - Audi bermitra dengan pemasok MANN+HUMMEL dalam proyek percontohan untuk mengembangkan filter partikulat untuk mobil listrik. Filter udara tersebut akan mengumpulkan partikulat dari area sekitarnya, baik saat mengemudi maupun mengisi daya.

Filter ini dirancang seiring kebutuhan untuk meningkatkan kualitas udara di kota-kota selama fase percontohan pertama. Teknologi ini akan didemonstrasikan di Greentech Festival di London.

3. Angka diabetes tinggi, Kemenkes ajak masyarakat terapkan hidup sehat

Jakarta (ANTARA) - Plt Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer, Kementerian Kesehatan dr. Yanti Herman, MH.Kes mengajak masyarakat untuk meningkatkan penerapan pola hidup sehat guna menekan kasus penyakit jantung dan diabetes melitus.

Pola hidup tidak sehat seperti merokok, mengonsumsi alkohol, tidak berolahraga, dan tidak mengonsumsi buah serta sayur menjadi salah satu penyebab tingginya angka penderita jantung hingga diabetes melitus di Indonesia.

4. Science Film Festival hadir di 55 kota Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Science Film Festival 2022 kembali hadir secara hibrida mulai 18 Oktober hingga 30 November 2022 yang melibatkan siswa dan siswi dari 55 kabupaten/kota.

Festival film tahunan ini adalah perayaan komunikasi sains di Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah.

5. Changmin TVXQ jadi seorang ayah

Jakarta (ANTARA) - Max Changmin dari grup idola K-pop TVXQ telah menjadi seorang ayah, demikian ungkap perwakilan SM Entertainment pada Selasa.

Seperti disiarkan Soompi, istri Changmin melahirkan seorang anak laki-laki di sebuah rumah sakit di kawasan Seoul, Korea Selatan pada 17 Oktober 2022 sore. Kondisi bayi dan ibunya dilaporkan dalam keadaan sehat.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022