Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah siap menyalurkan 20.000 paket bantuan sosial (bansos) milik pemerintah provinsi setempat, untuk korban banjir yang melanda masyarakat di sejumlah daerah yang ada di provinsi setempat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Rabu, mengatakan setelah bansos diserahkan ke Polda Kalteng selanjutnya bansos tersebut akan didistribusikan langsung ke masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Untuk daerah yang akan kami distribusikan paket sembako milik Pemprov Kalteng itu yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan dan Pulang Pisau," katanya.

Dia menuturkan puluhan ribu paket bansos tersebut penyalurannya juga melibatkan anggota Bhabinkamtibmas yang berada di daerah setempat masing-masing dibantu kelurahan dan kecamatan setempat.

Baca juga: Puluhan ribu paket sembako disalurkan tanggulangi banjir Kalteng

Baca juga: Gubernur Kalteng gerak cepat bantu masyarakat terdampak banjir


Hal ini dilakukan tentunya, agar bantuan yang nantinya disalurkan dapat tepat sasaran kepada korban banjir yang kini permukimannya terendam akibat luapan air sungai di sekitar rumahnya.

"Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat meringankan beban masyarakat yang selama ini terdampak banjir akibat luapan air sungai," ucapnya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di sela-sela penyerahan 20 ribu paket bansos tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polda setempat yang telah memberikan dukungan penuh kepada pemprov.

Polda dan jajarannya selalu siap membantu masyarakat yang dalam kesusahan, salah satunya menyalurkan bansos kepada korban banjir yang berada di desa, kelurahan serta kecamatan yang daerahnya terendam banjir.

"Terima kasih Kapolda Kalteng dan jajaran yang memiliki pandangan dan frekuensi yang sama dalam penanganan banjir di Kalimantan Tengah," demikian Sugianto Sabran.

Penyerahan 20 ribu paket bansos secara simbolis langsung diterima oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, yang dilaksanakan di Mapolda setempat.

Dalam penyerahan paket tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Danrem 102 Panju-Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya serta Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Pathor Rahman.*

Baca juga: BMKG ingatkan waspadai potensi banjir di dua puncak musim hujan

Baca juga: Pemdes di Kotim siapkan evakuasi hadapi banjir yang meluas

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022