Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo, Kamis, menyempatkan diri belajar dan bermain bersama anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) CBC Mawaddah Warahmah Kota Jambi di sela kunjungan kerja di Provinsi Jambi.

Setelah menyapa anak-anak, Ibu Negara didampingi Wury Ma'ruf Amin mengajak mereka mengenali nama-nama hewan dan buah melalui permainan tebak gambar, demikian seturut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

"Ini gambar apa?" tanya Iriana seraya memegang papan bergambar buah nanas, yang langsung dijawab anak-anak penuh semangat dengan seruan "Nanas."

Baca juga: Ibu Negara tanam bibit pohon di halaman Rumah Dinas Gubernur Jambi

"Pintar semuanya," ujar Iriana dan mengapresiasi anak-anak yang menjawab pertanyaan dengan benar.

Selain didampingi Wury, sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) juga hadir bergantian mengenalkan nama-nama hewan dan buah lewat permainan tebak gambar secara bergantian.

Iriana beserta rombongan kemudian memberikan bingkisan kepada anak-anak TK yang hadir sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih.

Iriana dan jajaran OASE KIM juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para penerima di Jambi, seperti paket buku bacaan anak, wastafel cuci tangan, timbangan antropometri kit, tempat sampah tematik, dan bibit tanaman.

Sebelumnya, Ibu Negara bersama rombongan juga menyampaikan sosialisasi pemilahan sampah serta gerakan cuci tangan pakai sabun kepada anak-anak TK.

Ketua Bidang II OASE KIM, Kartika Basuki Hadimuljono berharap sosialisasi tersebut dapat mendidik anak-anak untuk cuci tangan dengan sabun, sehingga makin sehat.

"Jadi, tujuan utamanya di situ melatih anak-anak bisa cuci tangan dengan baik, dengan benar dengan sabun. Supaya bisa disebarkan ke adik-adiknya ke bapak ibunya, generasi yang berikutnya akan lebih sehat," ujar Kartika dalam keterangannya.

Baca juga: Ibu Negara mengunjungi Jambi

Baca juga: Iriana Joko Widodo bermain tebakan bersama murid TK di Jambi


Rombongan Ibu Negara dan OASE KIM dijadwalkan melanjutkan sejumlah rangkaian kegiatan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, seperti penanaman pohon dan meninjau sosialisasi pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dalam rangka peringatan bulan peduli kanker payudara.

Di tempat yang sama, Ibu Negara beserta rombongan juga akan membuka sekaligus menghadiri Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Tahun 2022 dan pameran yang menyertai.

Menutup rangkaian kegiatan di Jambi, Ibu Negara juga akan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B Jambi guna meninjau kegiatan serta hasil karya para warga binaan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022