Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, dan sejumlah anggota OASE KIM bertolak ke Jawa Timur, Kamis, untuk kunjungan kerja, di antaranya, mensosialisasikan gerakan antinarkoba dan melakukan edukasi bersih-bersih pantai.

Iriana Jokowi beserta rombongan bertolak menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737-400 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis pagi menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Setelah tiba di Jawa Timur, Iriana serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) akan ke SDN Pakis III, Kota Surabaya, untuk melaksanakan demo gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) hingga memainkan permainan tradisional bersama siswa-siswi sekolah.  

Kemudian, Iriana dan para anggota OASE KIM akan turut serta dalam kegiatan Sosialisasi Antinarkoba dan Literasi Digital di Gedung Cak Durasim, Kota Surabaya yang akan dihadiri oleh para pelajar SMP dan SMA.  

Selanjutnya, Iriana juga dijadwalkan mengunjungi Kriya Galeri Surabaya untuk meninjau sejumlah hasil kerajinan dan kreasi Dekranasda se-Provinsi Jawa Timur.

Iriana bersama para anggota OASE KIM akan juga akan melaksanakan kegiatan edukasi pengolahan sampah serta bersih-bersih pantai yang juga akan diikuti oleh sejumlah siswa sekolah yang digelar di Kawasan Taman Suroboyo, Kota Surabaya.

Baca juga: Ibu Negara hadiri program pendamping KTT ke-3 BRF di Beijing

Baca juga: Iriana Jokowi: Naik WHOOSH tak terasa, 27 menit sampai Bandung

Baca juga: Iriana Jokowi dialog dengan pelajar mengenai moderat sejak dini


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023