Medan (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan memberikan apresiasi yang baik terhadap Polsek Kota Kisaran dan jajaran atas kesiapan-nya dalam menjaga Harkamtibmas yang tetap kondusif di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan atas kesiapan-nya untuk menangani penyakit masyarakat," kata Hinca, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Hinca menyebutkan, sebagai utusan wakil rakyat dari DPR RI, saat ini sedang melaksanakan reses ke wilayah Kabupaten Asahan untuk mendengar, menjemput dan membawa informasi serta aspirasi untuk dibawa kembali ke Jakarta untuk melaksanakan rapat kembali dengan Kapolri.

"Tujuan saya ke Polsek Kota Kisaran adalah untuk merajut atau menampung aspirasi dari Polres dan Polsek yang nantinya dapat saya sampaikan kepada pimpinan kami di DPR RI guna direalisasikan kepada Pimpinan Polri di Mabes Polri," ucapnya.

Hinca menambahkan, juga akan merencanakan membangun rumah aspirasi rakyat Kabupaten Asahan, sehingga setiap masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada perwakilan yang ada di kabupaten.

Sementara, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar mengharapkan, dengan adanya dialog ini nantinya dapat menghasilkan manfaat untuk memajukan Polri untuk ke depannya guna mensejahterakan masyarakat.

"Kami sangat berharap masukan dari bapak guna menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan dan kami mohon petunjuk dan arahan," ucap Joy.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022